ARDYA TRANSPORT

Tugu Yogyakarta, Salah Satu Icon Kota Jogja Yang Wajib Kalian Kunjungi

Tugu Yogyakarta

Siapa sih yang tidak mengenal Tugu Yogyakarta?. Salah satu icon utama yang menjadi simbol kota jogja ini mempunyai banyak cerita sejarah nya. Buat kalian yang sedang berlibur di kota jogja, kalian wajib lho mengunjungi Tugu Pal Putih ini, yaa walaupun hanya sekedar berfoto selfie sih….., Banyak orang bilang ” kalau ke jogja belum foto di kawasan monumen tugu jogja itu belum lengkap “. Jadi, buat kalian yang sedang liburan ke jogja jangan sampai kelupaan, untuk mengunjungi icon jogja yang satu ini.

Kota Yogyakarta memang selalu menjadi daya tarik tersendiri untuk dijadikan tempat berlibur. Tak heran kota pelajar ini selalu ramai pengunjung dari berbagai wilayah di inonesia. Salah satu nya tugu pal putih yogyakarta yang memang menjadi tempat favorit untuk nongkrong bersendu gurau dengan keluarga atau sahabat. Di kawasan tugu jogja juga tersedia kuliner malam yang favorit, seperti angkringan, atau kopi jos yang bisa kalian nikmati.

Sejarah Singkat Tugu Jogja

Tugu Golong Giling atau tugu yogyakarta di bangun oleh Sri Sultan Hamengkubuwono I pada tahun 1755. Letak ataupun lokasi tugu jogja berada di tengah-tengah antara Jl. AM Sangaji, Jl. Mangkubumi, Jl. Jendral Sudirman dan Jl. Pangeran Diponegoro. Tugu Jogja memiliki makna sebagai simbol pemersatu rakyat atau ” Manunggaling Kawulo Gusti ‘ yang artinya persatuan antara rakyat dan pemimpin untuk satu tujuan yang sama, yang dulu bersama-sama mengusir para penjajah yang ada di kota jogja. Oleh sebab itu, maka tidak heran apabila tugu jogja menjadi pusat perhatian bagi para wistawan untuk sekedar berfoto atau nongkrong di kawasan tugu pal putih.

Dahulu awal mula tugu jogja adalah dengan sebutan Tugu Golong Giling yang memiliki ketinggian sekitar 25 meter dengan bentuk puncak nya bulat. Namun pada tanggal 10 juni 1867 kota jogja diguncang gempa bumi yang dahsyat, yang mengakibatkan bangunan tugu ngayogyakarta runtuh dan pada tahun 1889 kembali dibangun dengan bentuk yang berbeda dan bentuk nya pun sampai sekarang ini. Nah, apabila kalian ingin berkunjung ke jogja atau ke tugu pal putih jogja membutuhkan layanan sewa mobil jogja atau paket wisata jogja bisa konsultasikan kepada kami.

Berapa Harga Tiket Wisata Tugu Yogyakarta ?

Kalian juga harus tau tentang ini, sebab untuk kawasan wisata tugu jogja tidak ada pungutan biaya tiket masuk. Kalian bisa bebas untuk menikmati bangunan bersejarah di kota yogyakarta ini. Kalian hanya cukup mengeluarkan biaya untuk parkir kendaraan saja. Jadi, kalian jangan sampai ketipu oleh oknum-oknum yang memanfaatkan keadaan disaat sedang ramai pengunjung ya. Untuk biaya parkir di sekitar tugu jogja cukup murah kok. Hanya Rp. 2.000 untuk kendaraan roda dua dan Rp. 5.000 untuk jenis kendaraan roda 4.

Fasilitas Yang Ada Di Monumen Tugu Pal Putih

Buat anda yang belum pernah mengunjungi kawasan wisata tugu jogja pasti bingung tentang fasilitas yang ada kan?, Nah, untuk fasilitas yang ada sebenar nya cukup lengkap. Kalian tidak perlu bingung apabila sedang berada di tugu malioboro jogja, Karena fasilitas disana seperti tempat duduk buat nongkrong, toilet bahkan kuliner pun juga akan anda temukan disana.

Transportasi Untuk Menuju Ke Tugu Jogja

Untuk transportasi di jogja sebenar nya sudah cukup lengkap, Akan tetapi semua itu tergantung dengan kebutuhan anda sendiri. Lalu, transportasi apa saja yang ada? Kalian bisa menggunakan bus trans jogja, ojek online atau layanan sewa mobil di jogja. Nah, apabila kalian ingin mengunjungi tempat wisata jogja lain nya, kalian bisa menggunakan jasa rental mobil jogja, Karena lebih efisien dan meghemat waktu juga. Apabila anda bersama rombongan transpotasi yang cocok adalah menggunakan jasa sewa elf jogja.